Powered By Blogger

Jumat, 12 April 2013

Kamar Saya 「私の部屋」




Nah, teman-teman sekarang kita masuk ke Bab ke 3 ya,  aku coba nulis sakubun tentang” kamar saya”


第三課
私の部屋
私はジャティナンゴールに住んでいます。プリインダーの住宅(じゅうたく)から歩いて十分ぐらいの所にあります。私の家は二階建てで、私の部屋は二階にあります。ベランダからは水田(すいでん)や山が見えます。家具(かぐ)はたくさん置いてあります。戸棚(とだな)扇風機(せんぷうき)冷蔵庫(れいぞうこ)やテーブルなどがあります。かべにはバリ島のきれいな絵がかけてあります。にぎやかで広くて、日当(ひあ)たりがいいです。それから()はらしもいいだと(おも)います。
でも、もう大学生になりますから大学の近くに住むことが欲しいです。ですから。今、私は下宿に住んでいます。パシムナシオナル大学から歩いて三分ぐらいの所にあります。
私の下宿は二階建てで、私の部屋は二階にあります。狭いですが日当たりがいいです。そして、交通(こうつう)便(べん)もいいだと思います

 


BAB 3 – KAMAR SAYA
                Saya tinggal di Jatinangor. Ada di tempat yang dari perumahan puri indah dengan jalan kaki kira-kira 10 menit. Rumah saya dibangun 2 lantai. Kamar saya ada di lantai 2. Dari teras terlihat sawah dan gunung. Perabotan rumah tangga ada banyak. Ada lemari, kipas angin, kulkas, meja dan lain-lain. Di dinding terdapat lukisan pulau bali yang indah. Ramai,luas,kedapatan cahaya mataharinya pun bagus, lalu pemandangannya juga saya piker bagus.
                Tapi karena sudah jadi mahasiswa, ingin tinggal di dekat kampus. Oleh karena itu saya sekarang tinggal di kosan. Ada di tempat yang dari kampus passim dengan jalan kaki kira-kira 3 menit.
                Kosan saya dibangun 2 lantai, kamar saya ada di lantai 2. Sempit tapi kedapatan cahaya mataharinya bagus. Lalu, fasilitas transportasinya pun saya piker bagus.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar