Powered By Blogger

Jumat, 12 April 2013

Di dalam Kereta 「電車の中」




Hai,, bertemu lagi kita di Bab kedua ini temanya adalah “di dalam kereta”. Langsung aja yuk dibaca sakubun nya..


第二課
電車の中
    去年、私は友達の家へ遊びに行きました。その時、私は電車に乗るのは初めてだったのでとても楽しみにしていました。ところが電車に乗ってすぐ、私はがっかりしました。インドネシアの電車は日本のドラマに出てくるような電車とは全く違いました。
    私は窓から景色を見て楽しみたいのに、物売(ものう)りがやってきて、しつこく買うように言いました。そしてごみもたくさんありました。とても迷惑(めいわく)でした。また禁煙質(きんえんしつ)がありませんから人はどこでも自由にタバコを吸っていました。タバコを吸わない人にとって、タバコのけむりはとても迷惑でした。車内(しゃない)空気(くうき)もくさくなりました。さらに、大きいな荷物をいすの前に置く人もいるので、私は足を(ちぢ)めて(すわ)ってしまいました。
    私はもう二度と電車に乗りたくないと思いました。

 


BAB 2 – DI DALAM KERETA
                Tahun Lalu,saya pergi bermain ke rumah teman. Waktu itu, karena pertama kalinya saya naik kereta, sangat merasa senang. Namun, baru saja naik kereta,saya kaget. Kereta di Indonesia benar-benar beda dengan yang saya lihat di drama Jepang.
                Saya ingin merasa senang melihat pemandangan dari jendela tapi datang penjual makanan, dan berbicara dengan keras supaya membeli barang jualanya. Sampah juga ada banyak, sangat mengganggu. Selain itu karena tidak ada ruangan dilarang merokok, orang-orang merokok dengan bebas dimanapun. Bagi orang yang tidak merokok, asap rokok sangat mengganggu. Udara di dalam kereta pun menjadi bau rokok. Dan lagi, karena ada juga  orang yang menyimpan barang bawaan besar di depan kursi, saya jadi duduk dengan kaki yang ditekuk.
                Saya jadi berpikir tidak ingin naik kereta lagi untuk yang kedua kalinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar